Kamis, 10 Maret 2016

DOFFEE (DOUGH & COFFEE) - MULTATULI, MEDAN


COFFEE TIME!!! Belakangan ini banyak bermunculan tempat nongkrong dengan konsep yang keren. Salah satunya adalah coffee shop, dengan adanya tempat yang satu ini dapat membuat orang lebih sering ngumpul dan bergaul. Kopi merupakan salah satu item yang paling dicari belakangan ini, dari pagi sampai malam semua coffee shop selalu rame dikunjungi. Kopi juga merupakan item yang penting bagi penikmatnya, kualitas dan jenis kopi adalah hal yang paling penting bagi mereka. Beberapa coffee shop juga mulai bermunculan di Medan, tetapi hanya beberapa yang menyediakan kualitas dan jenis kopi yang bagus. Bahkan banyak coffee shop yang masih labil dalam konsepnya, mereka ingin menonjolkan kualitas kopi yang bagus atau hidangan utamanya? is this 'coffee shop or restaurant' ???  Nah, kali ini gw mau ulas salah satu tempat nonkrong baru yang bernama 'DOFFEE' yang berlokasi di kawasan Multatuli.






Tempat nongkrong yang baru buka sekitar dua bulan lalu ini berada bersebelahan dengan Randy's cafe, owner dari coffee shop ini terdiri dari beberapa orang yang tentunya merupakan pecinta kopi. Berdasarkan dari ownernya, tempat ini mengusung konsep coffee galery. Selain menyediakan kopi dan menu pendamping yang berkualitas, mereka juga menjual jenis kopi dan alat-alat yang dibutuhkan untuk membuat kopi. Berhubung di Medan masih sedikit yang mengusung konsep seperti ini, this's great idea for a business! Nama 'DOFFEE' sendiri diambil dari singkatan dough & coffee. 



Begitu masuk kedalamnya, kita langsung berjumpa dengan bar dan display area yang cukup panjang dengan susunan bata ekspose yang sengaja tidak diplester, sehingga memunculkan kesan rustic. Beberapa furniture terbuat dari matrial besi dan kayu serta dinding dan lantai dibuat unfinished yang semakin memperkuat desain industrialis pada interiornya. But i really like design of hanging lamp, that's look fancy and chic!  Berhubung tempatnya tidak terlalu besar dan hanya berada satu lantai saja, Mereka hanya menyediakan beberapa seat di indoor, but don't worry! mereka juga menyediakan beberapa seat untuk di outdoor (smoking area). 



Untuk mendapatkan jenis kopi yang berkualitas, sang owner sudah melakukan research terlebih dahulu. Menurut pendapatnya dia ingin menghadirkan jenis kopi yang terbaik bagi penikmatnya di kota Medan, sehingga 'DOFFEE' mempunyai karakter yang kuat dari coffee shop lainnya. Kali ini mereka mengunakan jenis kopi 'Catunambu' merupakan spanish premium coffee perpaduan unik dari 12 biji kopi dari negara asalanya termasuk kopi dari Java Surabaya. Great quality!  Kedepannya mereka akan menggunakan biji kopi dari dalam negri favorit gw yang berasal dari Flores dan Bali Kintamani. Mereka juga menyediakan menu hindangan yang akan membuat kalian ketagihan. Penasaran, let's check this out!

>> Cappucino Bun - IDR 9k 

Ini adalah hidangan pendamping yang sesuai untuk secangkir kopi. Roti yang berisi selai cappucino ini akan membuat lidah semakin merasakan kenikmatan cappucino berpadu pada sebuah bun yang bertekstur lembut lumat didalam mulut. Buat yang tidak terlalu suka dengan coklat, this's suitable for you


>> Marcopolo Chicken Ham - IDR 22k


Nah, kalo yang tadi belum menggoyahkan lidah, ini merupakan hidangan yang terbuat dari Marcopolo bread yang diisi dengan chicken ham, cheese dan telur. Dalam gigitan pertama kita akan merasa ketagihan dan you can't stop eating! Personally gw suka banget sama yang satu ini, jangan lupa buat nambahin saos yang sedikit banyak agar lebih terasa yummy and this's recommended !

>> Mie Sop Doffee -  IDR 20k


Masih belum kenyang? ini ada satu hidangan lagi  pas buat kamu yang sedikit laper kayak gw. Penampakanya sih sama seperti mie sop pada umumnya, yang membedakan hanya pada bumbunya yang tidak terlalu banyak menggunakan penyedap. Tapi sayangnya mie yang digunakan terlalu standart seperti mie instant, but the taste is not bad! 

>> Latte - IDR 30k


Dari tadi gw udah bahas menu pendampingnya. Nah sekarang kita bahas kopinya, berhubung tadi pagi gw sudah mengkonsumsi long black di salah satu warung kopi punya amerika itu akhirnya gw pesen coffee latte. Untuk latte art-nya dan penampakanya perfect disajikan dengan big cookies yang semakin yummy apabila dicelupkan kedalamnya. Saran dari gw kalo ingin merasakan taste dari catunambu coffee, you can order Americano or espresso. Mereka juga menyediakan beberapa pilihan menu dessert yang tentunya sangat yummy, berhubung gw udah kenyang dan perut tidak dapat menampung lagi gw hentikan sampai disini.

So gimana foodies? sudah gak penasaran lagi kan dengan 'DOFFIEE', dijamin bakal puas dan untuk kopinya gak akan mengecewakan. Hampir seluruh menu pendampingnya lumayan oke, tempatnya juga nyaman buat kamu yang nongkrong bareng teman, pacar atau bahkan sendiri. Akan ada complement free dessert buat kamu yang beruntung. Pelayanannya oke dan seluruh pelayannya termasuk barista dan owner-nya juga ramah. Untuk keseluruhan harganya masih terbilang worth it dilihat dari tempat dan hidangan yang disajikan. Gw bakalan sering datang ketempat ini dan untuk next visit gw akan mencoba dessert dan kopi dengan teknik manual yang akan gw share di Instagram @yogavaliant. Buruan langsung aja mampir ke tempat yang satu ini sebelum keduluan sama yang lain! 


Let's Chop Chop the foods,
Yoga Valiant

Follow me on :
Instagram : @yogavaliant
Townske : Yogavaliant
-------------------------------------------
DOFFEE -  Dough & Coffee
Jl.Multatuli Blok F No.11

Medan 
Open hours (Mon-Sun): 10.00 - 22.00
Phone : (+62) 8116- 407- 733
100% HALAL 
Average spending: IDR 60k /person
Wi-fi yes!
Email: doffeeindonesia@gmail.com
Instagram: @DOFFEE.ID

Dulunya bekas dari cafe Grill potluck

Tidak ada komentar: