Minggu, 21 Februari 2016

LADANG BAMBOE CLASSIK - JOHOR MEDAN


Jalan Karya Wisata atau biasa yang lebih dikenal dengan daerah Johor memang menjadi salah satu spot yang terkenal akan kulinernya di Medan, karena kalian akan dapat menumakan banyak sekali tempat makan yang terjangkau dan bahkan kuliner street food-nya. Makanya gak heran kalau daerah Johor sangat ramai dikunjungi. Nah kemarin malam gw lagi cari tempat untuk makan, berhubung gw tinggal di daerah Johor. So, gw nyari tempatnya di sekitaran Johor. Setiap pulang kerumah gw selalu ngelewatin restaurant ini, tetapi belum sempat juga untuk mencobanya. Dari luar restaurant yang baru buka sekitar 4 bulan yang lalu ini kelihatan menarik dan penasaran untuk mencobanya. Finally i visited this restaurant yang namanya adalah Ladang Bamboe Classik.




Cafe ini berkonsep traditional yang lebih natural yang sesuai dengan namanya Ladang Bamboe tentunya banyak menggunakan elemen kayu dan bambu pada interiornya, sehingga ruangan terasa lebih nyaman, ramah dan tentunya bersih. Mereka membagi menjadi tiga area yaitu area outdoor, indoor dan karena traditional mereka tentunya menyediakan area lesehan. Cafe ini pastinya juga dilengkapi dengan fasilitas wi-fi, musholla dan ada hiburan live music setiap weekend. Tempat ini paling pas buat kamu yang nongkrong bareng teman dan keluarga besar. 



Nah untuk menu di Ladang Bamboe Classik mereka menyediakan berbagai jenis makanan, mulai dari indonesian food hingga western food. Serta beberapa pilihan mocktail dan dessert juga ada. But i'm so speechless, ketika tau kalo mereka menyediakan begitu banyak pilihan menu. Semakin penasaran gimana rasa dan wujud dari hidangan mereka? Let's check this out!!


>> Tempe Goreng Ori - IDR 10k

 
Gw memilih tempe untuk appertizer-nya, jangan terlalu berekspetasi terlalu rendah dengan menu yang satu ini. Karena harganya gak sebanding dengan porsinya yang "cukup besar" dibagi menjadi enam potong dengan ketebalan yang lumayan serta rasanya yang tidak terlalu asin, yang sangat cocok dilidah gw! dan disajikan dengan sauce. Tentunya tempe yang satu ini akan membuat tempting, sebelum menyatap menu utamanya.

>> Udang Goreng Mentega - IDR 40k



Akhirnya sampai di menu utama yang pertama. Gw pilih hidangan yang cukup "menggiurkan" dan pilihanpun jatuh pada Udang Goreng Mentega, karena katanya ini merupakan menu yang recommended. Well, dari tampilannya yang berukuran cukup besar dan dilumuri mentega yang sangat gurih sudah cukup menggiurkan lidah. Buat yang pecinta udang seperti gw, you have to try this one!

>> Gurami Bakar - IDR 45k


Untuk hidangan utama yang kedua gw pilih gurame bakar. Upss jangan salah dulu keliantannya menu yang satu ini sama seperti gurame bakar pada umumnya, tetapi yang membedakanya adalah bumbunya yang sangat yummy! Bagi kamu yang tidak terlalu suka ikan bakar yang terlalu kering, nah ini sangat pas buat kamu karena tekstur ikan yang lembut dan juicy cocok disantap dengan satu piring nasi.

>> Tumis Kangkung Belacan - IDR 12k


Nah, belum pas kalo makan belum ada sayur. Menu yang pas untuk mendampingi ikan bakar tadi adalah Tumis kangkung Belacan. Menu ini selalu gw pesan kalo makan di restaurant Indonesia. Rasa belacan dicampur dengan sambal dan kangkung yang melumat dilidah dapat menambah selera makan. Buat yang tidak terlalu suka pedas, jangan coba-coba untuk pesan ini karena rasanya sedikit terlalu pedas. But it's yummy for me!


>> LBC Apple Mojito - IDR 18k

Untuk minumanya gw penasaran sama menu mocktail-nya jadinya gw pilih Apple Mojito. Perpaduan jus apel dan mojito di blanded menjadi satu serta ditambahi manisnya madu, membuat rasanya tambah  menyegarkan. This's my favorite one! Berhubung sudah kenyang dan perut sudah full, gw gak sempat untuk mencicipi ice cream untuk menu penutupnya. So, apple mojito merupakan penutup yang manis buat gw.

Well, itu tadi beberapa menu yang gw santap untuk makan malam dan gw suka semua menu makanan mereka, rasanya semuanya enak terutama Udang Goreng Mentega yang sangat menggiurkan! dan Apple Mojito yang sangat menyegarkan! membuat gw harus balik lagi kesini. Mungkin kekurangan mereka pelayanannya sedikit terlalu lama, maklum mungkin terlalu banyak yang order. Kalo masalah yang ini bisa diperbaiki. Untuk harganya sendiri sangat amat sesuai dengan rasa dan kualitas yang kita dapatkan. Mereka juga menyediakan beberapa menu paket untuk lunch yang sangat menarik. So, tunggu apalagi guys! kalo ke daerah Johor sudah tau kan mau kemana?

Let's Chop Chop the foods,
Yoga Valiant
Follow me on :
Instagram : @yogavaliant
-------------------------------------------
Ladang Bamboe Classik
Jl. Karya wisata no.66C
Medan Johor 20144
Average spending: IDR 110k / 2 persons
Wi-fi Yes!
100% HALAL


Sebelah Ayam Geprek

 

Tidak ada komentar: