Kamis, 10 Desember 2015

LORONG BABAH - SUN PLAZA, MEDAN


Indonesian food meets Malaysian food merupakan tagline yang cocok untuk cafe yang baru saja buka sekitar dua minggu yang lalu, berada tepat dilantai 4 dari Sun Plaza mempunyai konsep cafe unik bergaya vintage dan bukan hanya itu hal uniknya tapi nama cafe-nya juga sangat unik, yaitu Lorong Babah 'the hidden recipe'.




Dari namanya terdengar seperti sebuah tempat makan atau warung-warung kecil yang sering kita temukan di lorong-lorong dipingir jalan. Cafe ini mungkin bisa menjadi perwujudan agar kuliner Indonesia semakin akrab dengan kuliner Malaysia, karena taste dan bahan-bahan makanan yang digunakan dari kedua kuliner tersebut cenderung tidak terlalu berbeda walaupun tetap mempunyai ciri khasnya masing-masing. 



Meskipun masih baru, cafe ini sudah dapat membuat pengunjung menjadi penasaran dengan desain interiornya yang sangat unik bergaya vintage dengan meja kayu dan beberapa barang-barang jadul yang menjadi dekorasinya. Pada beberapa bagian dindingnya dilapisi dengan kayu dan jendela-jendela yang sengaja tidak dicat rapih agar terlihat rustic.



Well yang unik lagi di sini Tanaman merambat dan beberapa sarang burung *tentunya didalamnya tidak terdapat burung* diletakkan pada ceiling yang membuat cafe ini terlihat lebih nyaman berkumpul bareng teman dan keluarga atau bahkan sendirian kayak gw baru selesai dari tempat gym yang berada pada lantai yang sama. Beberapa karyawan dan pelayannya juga sangat ramah dan sambil berteriak "Lorong Babah-nya!" yang sangat menarik pengunjung. So, semakin penasaran dengan makananya? okay, mari kita mulai dengan menu pembuka terlebih dahulu

Kue Lobak Goreng - IDR 19k


Bisa dibilang kue khas indonesian chinese ini tidak ada bedanya dengan yang dijual diberbagai tempat. Kue yang berbahan dasar lobak ini dihidangkan sebanyak 3 potong, tentunya yang suka dengan lobak kue ini pilihan yang cocok untuk makanan pembuka.

Ice Lemon Tea - IDR 19k


Untuk menu minumannya mereka menyediakan berbagai macam minuman khas Malaysia dan Indonesia yang juga sering kita temukan di berbagai cafe atau restaurant asia biasanya. Cuma yang membedakan di cafe ini adalah semua menu minuman dapat ditambahi dengan topping cotton candy yang tersedia dengan ukuran yang berbeda. Berhubung gw sendiri dan masih ada menu utama yang harus dihabiskan, gw memutuskan untuk mesen Ice Lemon tea yang menyegarkan. 

Mie Goreng Jawa - IDR 22k



Buat yang pencinta noodle, makanan ini patut untuk dicoba. Keliatannya sih, sama kayak dijual di warung-warung tetapi rasanya rasa cafe. Perpaduan mie dan potongan daging ayam serta dengan beberapa udangnya membuat hidangan ini semakin mengunggah selera. Ditambah dengan potongan cabe kecil dan krupuk yang membuat hidangan ini juga sangat yummy! dan jangan khawatir, untuk porsinya lumayan banyak dan karena mie goreng jawa hidangan ini juga tidak terlalu pedas. You must try!

Mereka juga menyedikan hidangan penutupnya seperti cendol dan beberapa hidangan penutup khas indonesia lainnya. Karena sudah mulai kenyang gw memutuskan untuk tidak memesan hidangan pentutupnya. So, itulah suasana cafe berkonsep vintage 'Lorong Babah' dengan The hidden recipe. Buat kalian yang ingin mencicipi makanan khas indonesia dan Malaysia dengan nuansa lorong-lorong pingir jalan, tempat ini sudah pasti menjadi rekomendasi. Let's visit, guys!

Let's Chop Chop the foods,
Yoga Valiant
Follow me on :
Instagram : @yogavaliant
-------------------------------------------
LORONG BABAH 
Sun Plaza 4th Floor
Jl. Kh. Zainul Arifin No.7
Medan Polonia 20152
061 - 4501029
Average spending: IDR 60k /person
100% HALAL
Facebook: Lorong Babah
Instagram: @Lorongbabah 

1 komentar:

Anonim mengatakan...

your blog sucks.